PROFIL PLAYERS ALL STAR

Thumb_cristiano_ronaldo

Cristiano Ronaldo

Posisi: Gelandang
Tinggi Badan: 1.84m
Berat Badan: 75.0kg
Asal: Portugal
Nomor Punggung: 7

Phenomenal. Sebuah kata yang layak disandangkan kepada Cristiano Ronaldo baik dikehidupan nyata ataupun ketika merumput di lapangan hijau. Gaya hidup yang glamor menjadi ciri khas Ronaldo. Meski begitu, kemampuannya di lapangan hijau tak terbantahkan lagi.

Pemain dengan drible yang menawan dan kecepatan yang luar biasa ini datang ke Old Trafford dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas 2003. Nilai transfer yang cukup fenomenal untuk pemain yang berusia 18 tahun sebesar £12,24 juta.

Mendapat polesan dari manajer top dunia Sir Alex Ferguson kini Ronaldo menjadi salah satu peman terbaik dunia. Kematangan dalam bermain dan skill individu yang kian menawan serta naluri mencetak gol yang kuat menjadikannya pemain yang paling disegani di Premier League.

Bukan hanya di liga domestik tapi dalam skuad timnas namanya kian dikenal banyak orang. Ronaldo juga ikut andil mengantarkan Portugal masuk semifinalis Piala Dunia 2006 di Jerman.

Ronaldo merayakan gol ke gawang Fulham bersama Rooney yang merupakan pembuktian telah menjalin hubungan baik kembali setelah insiden di Jerman pada perempat final Piala Dunia 2006.

Dia merupakan penerus pemain legendaris Manchester United setelah Eric Cantona pada era 1995 dan David Beckham era 1997.Pemilik nomor punggung 7 ini mendapat perpanjangan kontrak dari Setan Merah hingga tahun 2012.

Sukses MU meraih double winner di tahun 2008 (Premier League dan Liga Champions) tak lepas dari jasanya. Bertindak sebagai gelandang, musim 2007/08, dia sukses menceploskan si kulit bundar sebanyak 42 kali di semua ajang. Sebuat torehan yang sangat fantastik.

Hanya saja, dia kurang bersinar ketika membela timnas Portugal di kancah Euro 2008. Kemampuannya yang kian mengkilap membuat Real Madrid hingga kini terus memburunya.

Thumb_owen_hargreaves

Owen Hargreaves

Posisi: Gelandang
Tinggi Badan: 1.8m
Berat Badan: 74.0kg
Asal: Inggris
Nomor Punggung: 4

Matang, pengalaman dan dapat dimainkan di banyak posisi. Owen Hargreaves merupakan sosok penting baik di skuad Manchester United maupun timnas Inggris.

Gelandang yang kini berusia 27 tahun ini dibesarkan di klub Jerman, Bayern Munich. Dia masuk Akademi Bayern pada awal tahun 1997. Namun, dia baru dikontrak secara profesional pada tahun 2007.

Setelah tujuh tahun malang melintang di Bundes Liga Jerman bersama Bayern, Hargreaves hengkang ke Old Trafford pada Mei 2007 dengan fee transfer senilai 17 juta Pounds.

Tak sia-sia bagi MU menggelontorkan dana yang cukup banyak. Berkat jasanya yang cukup brilian, MU sukses merengkuh double winner Liga Champions dan Premier League pada musim 2007/08.

Thumb_edwin_van_der_sar

Edwin van der Sar

Posisi: Kiper
Tinggi Badan: 1.97m
Berat Badan: 84.0kg
Asal: Belanda
Nomor Punggung: 1

Pemilik no punggung 1 di Manchester United ini mengingatkan era Peter Schmeichel pada era 90-an. Rekor 12 kali berturut-turut di liga Premier tanpa kebobolan merupakan bukti kalau kemampuannya patut disejajarkan dengan penjaga gawang legendaris tersebut.

Bergabung ke Old Trafford pada transfer musim panas tahun 2005 dari Fulham. Sebelum bergabung dengan Fulham, Van Der Sar pernah merumput bersama Ajax dan Juventus.

Van Der Sar turut serta mempersembahkan medali emas buat Ajax dalam kejuaraan UEFA Cup dan Liga Champions tahun 1992 dan 1995. Dia juga mempersembahkan 4 kali juara liga dan 3 kali juara kejuaraan domestik sebelum hijrah ke Serie A bersama Juventus.

Tidak mau berkompetisi dengan Gianlugi Buffon yang merupakan penjaga gawang no 1 di Italia ia memilih hengkang ke Fulham dengan nilai Transfer £5m pada musim 2001.

Thumb_frank_lampard

Frank Lampard

Posisi: Gelandang
Tinggi Badan: 1.83m
Berat Badan: 79.0kg
Asal: Inggris
Nomor Punggung: 8

Inilah sosok roh permainan Chelsea. Kemampuannya menjelajah lapangan dengan stamina yang tak mengenal lelah plus tendangan akurat bak peluru yang dimiliki Lampard membuat dirinya menjadi andalan di lini tengah The Blues.

Frank Lampard merupakan produk akademi sepakbola West Ham. Anak dari Frank Lampard Senior ini ditarik Chelsea dengan nilai transfer sebelas juta pounds di 14 Juni 2001.

Mendapat tugas sebagai wakil kapten Chelsea, Lampard menjadi salah satu kunci kesuksesan Chelsea saat meraih gelar juara Premier League 2004/05. Musim selanjutnya Lampard masih menunjukkan kehebatannya ketika membawa The Blues mempertahankan titel mereka.

Musim 2007/08, kiprah Lampard bersama Chelsea sedikit meredup. Banyak alasan yang menjadi penyebabnya. Selain hengkangnya Jose Mourinho, kematian sang ibunda Pat Lampard juga menjadi penyebabnya.

Musim panas 2008, dia mulai diberitakan bakal hengkang untuk bereuni dengan Jose Mourinho di Inter Milan. Kontraknya sendiri di Chelsea tinggal satu musim. Akan tetapi, pada 14 Agustus 2008, Lampard menyetujui kontrak baru bersama The Blues yang berdurasi lima tahun.

Thumb_petr_cech

Petr Cech

Posisi: Kiper
Tinggi Badan: 1.97m
Berat Badan: 87.0kg
Asal: Rep Ceko
Nomor Punggung: 1

Kehadiran Petr Cech dibawah mistar gawang The Blues menjadikan gawang mereka sulit ditembus penyerang lawan. Kesigapan, kecekatan serta refleks luar biasa menjadi asset utama seorang Petr Cech.

Ditarik dari Stade Rennes dengan nilai tujuh juta pounds, Cech langsung menjadi kiper nomor satu Chelsea. Kendati Carlo Cudicini di musim sebelumnya tampil luar biasa, Cech langsung mengusur posisi kiper asal Italia itu.

Bahkan, meski telah diterjang cedera pada kepalanya, performa Cech masih sangat mumpuni. Bisa jadi, dia satu-satunya kiper di dunia yang menggunakan helm pengaman saat bermain bola.

Di final Liga Champions tahun 2008, Cech gagal mengantarkan Chelsea menjadi juara. The Blues kalah dalam adu penalti atas Manchester United.

Thumb_nicolas_anelka

Nicolas Anelka

Posisi: Striker
Tinggi Badan: 1.84m
Berat Badan: 77.0kg
Asal: Prancis
Nomor Punggung: 39

Nicolas Anelka bergabung dengan Real Madrid dengan trasfer sebesar 22 juta Pounds setelah bermasalah dengan manajernya di Arsenal. Striker timnas Prancis ini menggila permainannya saat merumput di Highbury.

Pada Desember 2001, Liverpool mendatangkan Nicolas Anelka untuk berlaga sampai berakhinya musim 2001/02. Dia mencetak 5 gol dalam 15 laga, tapi Gerard Houllier tidak memperpanjang kontraknya. Akhirnya dia bergabung dengan Manchester City, pembelian tersebut merupakan ambisi Kevin Keegan.

Dia kembali bersinar di City, mencetak 14 gol dalam 38 laga. Anelka merupakan penyerang yang punya naluri mencetak gol yang tinggi.Kebersamaannya di City tidak selalu berbuah manis, dia bermasalah dengan partnernya Robby Fowler.

Pada Januari 2005 dia hengkang ke Fenerbahce dengan nilai trasfer sebesar 7 juta Pounds. Tidak betah bermain di Turki, membuatnya kembali ke Premiership bergabung Bolton Wonderers pada musim panas 2005 dengan trasfer 8 juta Pounds.Musim pertamanya bermain bersama Bolton, Anelka mencetak 12 gol dalam 38 gol. Kini dia menjadi pemain vital di skuad The Trotters.

Thumb_robin_van_persie

Robin van Persie

Posisi: Striker
Tinggi Badan: 1.83m
Berat Badan: 73.0kg
Asal: Belanda
Nomor Punggung: 11

Robin van Persie merupakan pemain pertama yang ditarik pelatih Arsenal di akhir musim 2003/2004. Arsenal harus mengeluarkan uang sebesar tiga juta pounds untuk memboyong van Persie dari Feyenoord Rotterdam.

Memiliki kecepatan serta kemampuan teknis yang mengagumkan menjadi kelebihan van Persie. Apalagi kedua kakinya memiliki power yang kuat menjadikan van Persie licin bak belut ketika berada di kotak penalti lawan.

Tendangan bebas juga menjadi kelebihan Magic Man van. Kepergian Thierry Henry ke Barcelona tak ayal membuat van Persie menjadi andalan di lini depan Arsenal.

Namun, musim 2007/08, kiprahnya di Arsenal sedikit meredup. Bomber asal Belanda itu kerap dilanda cedera. Namun, di akhir musim dia mampu bangkit kembali dan bermain menawan ketika membela timnas Belanda di ajang Euro 2008.

Thumb_fernando_torres

Fernando Torres

Posisi: Striker
Tinggi Badan: 1.85m
Berat Badan: 70.0kg
Asal: Spanyol
Nomor Punggung: 9

Striker timnas Spanyol ini adalah rekor pembelian Liverpool saat diambil dari Atletico Madrid awal musim 2007 senilai 20 juta Pounds. Pantas baginya, mengingat di musim pertamanya dia menuai sukses luar biasa dengan menorehkan 24 gol dalam 33 laga untuk The Reds.

Tak hanya sampai di situ, ketajamannya juga menular di ajang Internasional. Torres mencetak gol kemenangan atas Jerman yang mengantarkan Spanyol merajai EURO 2008.

Sebelum dibeli Liverpool, Torres membela Atletico, klub pujaannya sejak kecil selama 12 musim. Dia langsung menjadi bibit utama striker masa depan Atletico setelah pada usia 11 tahun, mencetak 55 gol pada klub amatir.

Kontrak profesional pertamanya datang pada 1999 tetapi dia harus menunggu 27 Mei 2007 sebelum menjalani debut lawan Leganes. Saat itu, dia menjadi pemain termuda Atletico, tampil pada usia 17 tahun 68 hari.

Torres dikenal dengan nama panggilan El Nino. Pada Mei 2007, dia menjadi pusat perhatian dengan mengakui di lengan kaptennya tertulis “’You’ll Never Walk Alone’ pada laga Atletico lawan Real Sociedad. Dia meninggalkan Atletico dengan mencetak 82 gol dari 214 penampilan.

profil leonel messi

messi pujaan baru argentina.

Nama Maradona takkan lekang dimakan zaman, terutama bagi publik sepakbola Argentina. Tapi bintang-bintang baru selalu lahir dari negara Tango itu. Salah satunya adalah Lionel Andres Messi yang digadang-gadang oleh sang maestro sendiri, Maradona, bakal menjadi bintang besar. Karena pengakuan itu, belakangan ia mulai disebut-sebut sebagai “The New Maradona” oleh publik Argentina.Lionel Messi lahir di Rosario, sebuah kota kecil di Argentina, 24 Juni 1987. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia sudah bergabung dengan sebuah klub lokal Newell’s Old Boys. Pada saat usianya baru 11 tahun, ia menderita penyakit kekurangan hormon, sehingga orang tuanya harus mengeluarkan uang banyak untuk perawatannya. Setelah sembuh, mereka memutuskan untuk pindah ke Barcelona Spanyol, saat Messi berusia 13 tahun. Tak berselang lama setelah kedatangannya ke negeri Matador itu, Messi mencoba keberuntungannya dengan melamar ke klub Barcelona, untuk melanjutkan kegemarannya bermain bola. Ia kemudian diterima sebagai pemain Barcelona B, dan di situlah ia menemukan kembali kemampuannya yang sempat tenggelam. Hebatnya, di tim junior itu, ia selalu terpilih untuk menjadi starter, dan selalu menyumbang lebih dari satu gol dalam setiap pertandingan.Pada Oktober 2004, Messi memulai debutnya sebagai pemain Barcelona (senior) saat timnya melawan Espanyol. Saat itu ia tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang pernah bermain untuk Barcelona. Dan sumbangan gol pertamanya bagi Barcelona ia ciptakan saat melawan Albacete pada 1 Mei 2005. Sebelum itu, ia mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Timnas Spanyol, tapi ia menolaknya, karena ia lebih berharap bisa memperkuat negara kelahirannya. Kesempatan itu akhirnya tiba saat ia diminta bermain melawan Paraguay dalam sebuah laga persahabatan Timnas U-20.Juni 2005, Messi menjadi bintang Argentina U-20, saat mengantarkan timnya menjuarai Football World Youth Championship di Belanda. Ia juga meraih sepatu emas karena tercatat sebagai top skorer dengan mencetak 6 gol. Lebih dari itu, ia juga menyabet gelar pemain terbaik dalam turnamen yang sama. Sejak itulah namanya mulai disamakan dengan Diego Maradona yang dikaguminya. Pada bulan itu juga, Barcelona memperbaharui kontraknya hingga tahun 2010 dengan bayaran sebesar 150 juta euro!Pada bulan Agustus tahun lalu, Jose Pekerman memangilnya untuk masuk ke dalam Timnas Argentina. Ia memulai debutnya saat melawan Hungaria –uniknya, hal yang sama juga dilakukan Maradona saat membela Argentina! Sayangnya, saat itu ia hanya bermain 3 menit saja karena ia keburu mendapatkan kartu merah saat berusaha menciptakan gol pertamanya.Messi akhirnya mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada September 2005, dan itu membuka jalan baginya untuk memulai kembali karirnya di La Liga. Sebelumnya ia dilarang untuk tampil karena kuota untuk pemain non Uni Eropa Barcelona telah penuh.Di ajang Piala Champions, Messi tampil untuk pertama kalinya pada 25 September 2005 saat melawan tim Italia Udinese di Nou Camp. Saat itu ia menunjukkan kelasnya sebagai pemain berbahaya dengan passing-passing-nya. Bersama Ronaldiho, inspirator serangan Barca, Messi seolah memiliki hubungan telepati, sehingga mereka cepat saling memahami. Hal itu pulalah yang membuat mereka berdua mendapatkan standing ovation dari 70.000 penonton yang memenuhi Nou Camp.Tahun itu pula, harian Tuttosport Italia menganugerahinya gelar Golden Boy 2005, pada penghargaan untuk pemain di bawah 21 tahun di Eropa, mengungguli dua pesaing lainnya Wayne Rooney dan Lukas Podolski.Menjelang Piala Dunia ini, Messi sempat dikhawatirkan tak tampil karena cedera yang dideritanya saat melawan Chelsea di pertandingan Liga Champions, Maret lalu. Tapi, pada 30 Mei lalu, saat Argentina melakukan uji coba melawan Angola, Messi sudah diturunkan oleh pelatih Pekerman. Meski hanya bermain 20 menit, penampilannya cukup mempesona. Jika Messi sudah benar-benar puliah, maka pada hajatan sepakbola di Jerman nanti, bisa dipastikan, ia akan menjadi salah satu bintang. Dan bukan tidak mungkin, ialah bintang yang akan bersinar paling terang.
  • Nama lengkap: Lionel Andres Messi
  • Tanggal lahir: June 24, 1987
  • Tempat lahir: Rosario, Argentina
  • Kebangsaan: Argentinian
  • Other Kebangsaan: Spanish
  • Tinggi: 169 cm
  • Berat: 67 kg
  • club:FC Barcelona
  • Position: Forward [C]
  • No. Punggung: 30
  • masa Kontrak: June 2014
  • Klub: (youth) BarcelonaInternational

    KAKA

  • kaka202ei1
    Informasi pribadi
    Nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite
    Tanggal lahir 22 April 1982
    Tempat lahir Brasília, Brasil
    Tinggi 1.86 m (6 ft 1 in)
    Panggilan akrab Kaká
    Informasi klub
    Klub sekarang A.C. Milan
    Nomor punggung 22
    Posisi Gelandang Menyerang, Striker Bayangan
    Klub profesional*
    1999-2003
    2003-
    São Paulo
    A.C. Milan
    058 (10)
    138 (45)
    Tim nasional**
    2002- Brasil 054 (15)

    * Jumlah penampilan klub profesional dan gol
    dihitung hanya untuk liga domestik dan
    benar pada 09:40, 24 September 2007 (UTC).
    ** Jumlah penampilan dalam tim nasional dan gol benar
    pada 1 Juni 2007.

    Ricardo Izecson dos Santos Leite (lahir 22 April 1982 di Brasília), lebih dikenal dengan nama Kaká, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang kini membela klub AC Milan (bergabung tahun 2003; sebelumnya pada 2001-2003 di São Paulo). Kaká umumnya bermain di posisi gelandang serang ataupun penyerang. Ia dikenal mempunyai dribble yang sangat baik serta umpan-umpan yang akurat. Tinggi badannya ialah 186 cm. Kaká menikah dengan Caroline Celico pada 23 Desember 2005 di sebuah gereja di São Paulo, Brasil.

    Massa Kecil

    Kaká dilahirkan di Brasília, Brazil pada tanggal 22 April 1982, ia merupakan anak dari pasangan Simone Cristina dos Santos Leite dan Bosco Izecson Pereira Leite. Kaká mempunyai adik laki-laki, Rodrigo, yang dikenal sebagai Digão, yang mengikuti langkahnya bermain bola di Italia. Nama panggilannya Kaká, diambil dari bahasa aslinya, Bahasa Portugis, yang diucapkan seperti ejaannya, dengan penekanan pada suku kata kedua yang ditandai dengan aksen. Itu biasa dipakai untuk menyingkat nama “Ricardo” di Brasil, bagaimanapun juga, Kaká mendapatkan nama panggilannya dari adiknya, Rodrigo, yang tidak bisa mengucapkan kata “Ricardo” ketika mereka masih kecil. Rodrigo memanggil kakaknya “Caca” yang kemudian berganti menjadi Kaká. Di Eropa ia dikenal dengan pamnggilan RickyKaka.

    Pada bulan September 2000, di usia 18 tahun, Kaká mengalami ancaman pada karirnya dan kemungkinan patah tulang belakang yang menyebabkan lumpuh sebagai akibat dari sebuah kecelakaan kolam renang. Hal yang terburuk tidak terjadi dan Kaká pulih sepenuhnya dari insiden itu. Dia bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhannya dan sejak saat itu ia menyumbangkan penghasilannya untuk gerejanya.

    Karir klub

    Kaká menandatangani kontrak dengan São Paulo pada usia 15 tahun dan memimpin tim juniornya pada kemenangan ‘Copa de Juvenil’. Ia memulai debutnya di São Paulo FC tahun 2001 ketika di berusia 18 tahun. Pada musim pertama, ia mengoleksi 12 gol dalam 27 pertandingan dan 10 gol dalam 22 pertandingan di musim berikut. Pada usia 17 tahun, ketika ia masih dalam tim junior, Sao Paulo berniat menjual Kaká ke tim dari Liga divisi 1 Turki, Gaziantepspor. Transaksi tidak terjadi, karena manajer Gaziantepspor, Nurullah Sağlam, dan dewan pengurus tim itu menolak untuk membayar $1.5m untuk pemuda 17 tahun itu. Setelah bergabung dengan tim senior São Paulo FC, penampilan Kaká menarik perhatian klub-klub Eropa.

    Dia bergabung dengan AC Milan dengan bayaran US $8.5 m, jumlah yang dianggap sedikit oleh pemilik klub Silvio Berlusconi. Dalam sebulan, ia telah masuk ke dalam tim utama dan sejak saat itu pula ia menjadi starter. Debutnya di Serie A adalah ketika Milan bertandang melawan A.C. Ancona, menang 2-0. Dia menghasilkan 10 gol dalam 30 pertandingan pada musim itu, memenangkan Serie A dan Piala Super Italia.

    Kaká adalah bagian inti dari lima orang pemain tengah pada musim 2004-2005, biasa bermain dalam posisi penyerang bayangan dibelakang striker Andriy Shevchenko. Dia mengoleksi 7 gol dalam 36 pertandingan liga dan juga memenangkan Piala Super Italia bersama dengan klubnya. Milan meraih posisi kedua setelah Juventus di Serie A dan dalam partai final dengan Liverpool pada adu penalti di Piala/Liga Champions.

    Salah satu gol Kaká yang sangat menakjubkan adalah ketika melawan Fenerbahçe SK di pertandingan pertama AC Milan dalam Piala/Liga Champions 2005-06, Rossoneri menang 3-1. Gol itu membuatnya disamakan dengan Diego Maradona, karena Kaká memulai larinya dari tengah lapangan dan melewati tiga ganjalan sebelum memasuki daerah penalti dan menyelesaikannya dengan shot rendah di bawah kiper Fenerbahçe, Volkan Demirel.

    Pada 9 April 2006, ia membuat tiga gol pertamanya dalam pertandingan melawan Chievo Verona. Ketiga golnya dihasilkan pada babak pertama. Pada 2006, Real Madrid menunjukkan ketertarikannya menggaet bintang 25 tahun ini, tetapi Milan dan Kaká menolak untuk menjual. Kaká telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan hingga 2011.

    Pada 1 November 2006, AC Milan lolos babak penyisihan Piala/Liga Champions setelah Kaká membuat tiga gol yang membantu timnya menang 4-1 melawan R.S.C. Anderlecht. Ini adalah tiga gol keduanya di Milan dan tiga gol pertamanya di kompetisi Eropa.

Profil Gerrard

liverpool_gerrard-0607-l

Steven Gerrard (Kapten)

Posisi: Gelandang
Tinggi Badan: 1.83m
Berat Badan: 72.0kg
Asal: Inggris
Nomor Punggung: 8

Inilah sosok ikon paling populer di Liverpool saat ini. Bukan hanya performanya yang mengkilap sebagai jendral lapangan tengah, kapten The Reds ini merupakan salah satu produk asli Akademi Liverpool.

Gerrard makin mendapat pengakuan menyusul suksesnya memimpin The Reds menjuarai Liga Champions musim 2005 dengan mengalahkan AC Milan di Istanbul. Dia juga mendapat anugerah sebagai pemain terbaik Liga Primer pada 2006 dan mendapat gelar khusus dari Ratu Inggris pada awal musim 2007.

Dia dikenal dengan tackling yang sering sempurna, umpan akurat dan tendangan keras yang kerapkali tepat sasaran. Sejak kecil mengaku sebagai penggemar Liverpool membuatnya merasa mendapat mimpi ketika dipercaya menjadi kapten tim asal kota kelahiran The Beatles itu.

Kini, prioritas utamanya adalah gelar Premier League. Gerrard berhasrat untuk mengobati dahaga gelar Premier League yang tak lagi dirasakannya sejak musim 1989/90.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: