Archive for the Favorit Category

PROPOLIS JAMINAN KESEHATAN ANDA

Posted in Favorit on 08/06/2011 by Muhammad Taufan

Melia Propolis

Propolis dalam bentuk cair yang praktis.
6 ml.
Harga satuan : Rp.100.000,- perbotol
tersedia juga dalam dus paket
1 pak isi 7 botol
Fungsi propolis bagi tubuh manusia :
  1. Antibiotik alami
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh
  3. Anti kanker
  4. Nutri yang bergizi tinggi

CARA MENGKONSUMSI/ PEMAKAIAN PROPOLIS

  1. Diminum: teteskan propolis dengan 1/4 gelas air putih lalu dikocok (sangat bagus dicampur dengan madu)
    Orang sehat : 3-5 tetes, 2-5 kali sehari
    Orang sakit : 5-7 tetes, 4-5 kali sehari
  2. Penyembuhan luar : oleskan propolis secara merata pada bagian tubuh yang luka atau sakit.
  3. Propolis dapat dikonsumsi dengan obat-obat lainnya tanpa ada efek samping.

PENYEMBUHAN PROPOLIS

  • Batuk, asma, bronchitis, paru-paru, sinusitis, flu, demam, sakit kepala
  • Luka benda tajam, luka terbakar (Infeksi)
  • Infeksi kewanitaan
  • Herpes, penyakit kulit serta penyakit jamur
  • Jerawat, bisul
  • Infeksi kulit, telinga, dan gigi
  • Wasir, ambeien
  • Kanker, tumor, gangguan jantung, ginjal, hati dan diabetes
  • Darah tinggi, darah rendah
  • Hepatitis / liver
  • Asam urat, rematik
  • Radiasi
  • Stres, Parkinson
  • Gangguan pencernaan, maag

Sediakan dirumah anda sebagai Dokter Pribadi Anda

Baca kesaksian-kesaksian pengguna Propolis yang sembuh dari penyakit yang diderita.

“PESAN SEGERA BAGI ANDA YANG BERMINAT”

DAPAT HUB SAYA SEGERA ATAU LEWAT BLOG INI…

ANDA JUGA BISA IKUT SERTA DALAM MEMBER PROPOLIS.

        KESEHATAN ADALAH HARTA YANG TAK TERNILAI HARGA-NYA.
Iklan

SALJU

Posted in Favorit on 05/24/2009 by Muhammad Taufan

salju-band

Selamat Tinggal

[intro] Am C Dm Am G

Am            C
Mencintai seseorang itu
Dm                 Am         G
Jangan mencintai kelebihannya saja
Am             C
Cintailah juga kekurangannya
Dm                   Am         G
Agar kau mengerti apa artinya cinta

Am            C
Disaat diriku ada di bawah
Dm                         Am         G
Jangan kamu menganggap diriku tiada artinya
Am              C
Di waktu diriku lagi tinggi
Dm                       Am       G
diam-diam kau datang Tuk merayu diriku

Am                    C
Aku tak mengerti akan dirimu
Am                    C
Apa yang ada di dalam hatimu
Dm                      Am      G
Jangan kau membuat bingung diriku ini

[chorus]
C     G          Am           Em
Hapuslah sudah kenangan kita berdua
F           C             G
Jangan lagi teringat dalam diriku
C     G          Am           Em
Selamat tinggal dirimu yang menyakitiku
F          C         G
Aku anggap ujian darimu

[interlude] Am C Dm Am G

20060919-snopatrol

HAPPY NEW YEARS

Posted in Favorit on 12/25/2008 by Muhammad Taufan

800px-hanabi_in_adachi-ku1

Selamat Tahun Baru 200X, Semoga sukses selalu dan keberhasilan selalu menemani dalam tahun baru yang akan datang, Happy New Year 200X

Tahun 200x telah kita lewati, tahun baru 200x akan kita hadapi mari kita arungi tahun baru dengan kisah yang baru dan maafkan salahku di tahun yang telah lalu Happy New Year 200X.

Sahabat tahun telah berganti maafkan jika aku ada salah ditahun lama ini mari kita perbaiki di tahun yang baru ini. Selamat Tahun baru 200x

Tik…tak…tik…tak….bunyi jam di kamarku berjalan pelan namun pasti untuk menyongsong tahun baru 200x ? Selamat Tahun baru 200x

Makan tomat bareng kangguru
Ada Ikan beku di peti es
SELAMAT TAHUN BARU!
Semoga selalu sukses

new-years-fire-works-1024x768_200801241

Sayang Tahun Baru 200x telah didepan mata gak terasa hubungan kita telah berganti tahun ? Di tahun baru ini aku ingin punya pacar baru sayang..??? (yang pengen putus bisa kirim sms ini- wakakak)

Pak Camat traktir Bu Guru
Bu guru makan es sama bakwan
Selamat Tahun Baru!

semoga sukses selalu kawan

Sayang tahun 200x akan berganti dengan tahun baru 200z semoga hubungan kita tak akan lengkang di makan waktu dan selalu biru selamat tahun baru 200x

Minum kopi di cangkir
Cangkirnya berwarna putih
HEPI New YEaR
wahai kekasih hati

Hari telah berganti, minggu pun berubah, bulan pun telah berubah dan tahun pun kita lewati selamat tahun baru sayang semoga istri/suami mu tak mengetahui hubungan kita. (-buat yang punya selingkuhan xixixi-)

Tet…………tet………………bunyi terompet telah menggema memecahkan heningnya suasana selamat tahun baru 200x kawan sukses selalu.

Selamat Tahun Baru salam untuk keluarga dan semoga sukses selalu.

Kami Sekeluarga mengucapkan selamat tahun baru dan semoga tahun baru menjadi awal yang indah dalam melangkah di hidup ini.

babynewyearcartoon

Bentar lagi tahun 2009, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2009 ya Happy New Year ajah. Ngomong – ngomon dah buat kata – kata indah dan lucu belum untuk sms ucapan tahun baru kalian buat pacar, teman, atau keluarga (ayah, ibu, adik, kakak, hehehe). Tadinya postingan ini mau tak kasih judul “contoh sms untuk ucapan tahun baru”, tapi karena aku ga bisa ngasih contoh kata kata indah dan lucu buat sms ucapan selamat tahun baru, maka kata contohna ta ilangin.

” Selamat Tahun Baru 2009, semoga sukses selalu. Happy new year yah “

” Tahun 2008 telah lewat, tahun baru telah mengganti, hilangkan kebiasaan merokok Anda. Stop to drugs, met tahun baru “

” Pacarku, ini malam tahun baru. Buat permohonanmu untuk tahun 2009, bukan karena malam tahun barunya, tapi karena Tuhan maha mendengar, semoga dikabulkan. Happy new year “

” Tet…tet…tet… Terompet berbunyi.. Tet…tet…tet.. Terompet berbunyi lagi.. Tet…tet…tet.. Udah ah capek niupnya, selamat tahun baru 2009″

” Selamat tahun baru sayang, udah siap menempuh hidup baru ? Tentunya denganku duonk.. Love U “

the year has almost gone, but made us strong
the path was long, but we’ve walked with songs
there were fears and tears, but we had reasons for cheers!
happy new year 2007

hidup hanya sebentar
sebentar senang
sebentar sedih
sebentar bokek
sebentar banyak duit
sebentar nangis
sebentar ketawa
Eh, sebentar lagi ganti tahun
Met tahun baru ya

merry christmas and happy new year 2009

buka hati dapat cinta
buka tangan dapat persahabatan
buka mata dapat pemandangan
buka handphone dapat pesan
buka pesan dapat ucapan
selamat tahun baru 2009

selamat natal dan tahun baru 2009 ya

let sun bring you hope
let stars bring you rightness
let love bring you happiness
let my message bring you the dream come true
happy new year 2009
wish you all the best

hari berganti
bulan berganti
tahun pun berganti
tahun baru harapan baru
tetap semangat

masa lalu adalah kenangan
hari ini adalah goresan
hari esok adalah harapan
selamat tahun baru 2009
selamat tinggal kenangan
selamat datang harapan

selamat tahun baru 2009, semoga kita bisa meraih sukses dan tetap berada dalam lindungan Allah SWT. amin

binatang lompat itu kangguru
si dada besar julia perez
saya ucapkan selamat tahun baru
teriring doa semoga selalu sukses

wishing you a happy new year!

tetttt tetttt tettttt…
terompet berbunyi
menandakan akhir tahun ini
selamat datang tahun baru…

Let us face the new bright day with grateful heart and optimistic spirit, happy new year 2009.

hehe gimana sms ucapan selamat tahun baru na, kalau jelek maapin yah, abise aq ga isa buat contoh sms selamat tahun baru yang lebih lucu dan indah. Postingan tentang sms – sms tahun baru ini hanya untuk meramaikan tahun baru 2009.

dalam kolam ada berudu, dalam hati ada rindu, bukan perasaan cemburu or terharu, bukan ku kan ucap imiss you, bukan pula iLove you, cuma mau kasih pesan, kalau mau bobo pipis dulu

Nonton EnTOng smbil
mNum Es..
Ada King Kong lagi bCa
sMz…

Gatot Kaca Pake baju
merah..
Yg Bca mUlai
maRah..

Nonton EnTOng Du2k dimeJa
ehHH….Si King KonG
Senyum2
aJa…

hnyKenapa orang ini masuk neraka?:
Saya berdoa “Tuhan, kenapa orang ini masuk neraka? Bukankah dulu dia rajin baca Kitab Suci?” Jawab Tuhan “Kata siapa? Tuh liat, rajinnya baca SMS aja”

Kenapa muka kita buruk Mak:
Kata anak MONYET: Mak, kenapa muka kita kok buruk ya? Mak MONYET menjawab: Bersyukurlah nak, muka kita tidak seburuk yang baca SMS ini

Dia sadar:
Waktu denger bunyi “TIT-TIT-TIT” Si Jelek langsung baca SMS NYA, selang beberapa detik dia sadar “SIALAN SI CAKEP LAGI NGERJAIN GUE

Buah semangka buah duren:
Buah semangka buah duren, Engga nyangka gue keren. Buah semangka buah manggis, engga nyangka gue manis, Ada gula ada semut, gila gue imut!

Burung pipit makan kedondong:
Istri yg sopan kalau minta duit:burung pipit makan kedondong,minta duit dong!Suami menjawab:burung pipit makan kedondong,burungku dijepit dulu donk!

5 presiden kita (lagi):
Soekarno suka perempuan, Suharto takut perempuan, Habibie kaya perempuan, A. Wahid ngga tahu perempuan, Megawati emang perempuan

Pesan nenek:
Pesan nenek : jangan kawin dengan Dr. gigi, susah punya anak, krm mrk punya prinsip :
GOYANG DIKIT DICABUT & KETEMU LOBANG DITUTUP

Ada nenek2
malam2 nyebrang kali…..
ayo nyari apa??
nyari mati kali
hahahahahaha………….

5 Presiden kita:
Soekarno bnyk anak, Soeharto sayang anak, Habibie spt anak-anak, Gus Dur dituntun anak, Megawati spt mau beranak

Kangen banget ama lo:
Gue kangen bgt ama lu, tiap pulang ke rumah inget lu, tanpa lu hidup gue berantakan. Please, balik ama gue. Gue mohon karena gue bener2 butuh seorang PEMBANTU

Diciptakan berpasangan:
Manusia diciptakan Tuhan berpasangan,ada pria ada wanita,ada cakep ada yg jelek.Yang cakep kirim sms yg jelek baca sms.Kita harus tabah menerimanya

Malam ini indah sekali:
Ada WTS lg nongkrong, kemudian ia berkata kpd temannya:”Mlm ini indah skl, saya mencium bnyk aroma PENIS diudara” “Maaf saya brsn bersendawa” kata temannya.

bentuknya panjang, bulat, ber bulu lebat…
klo di gesek terus keluar cairan putih

ayo tebak apaan toh…

sikat gi2 kali….

Menurut Org Jawa, Ce ideal
punya 8 kriteria 8 digit..:
Pinter cari duit, Blanjane Irit
Hobine Ti2t, bulune dikit
Anune sempit, Digoyang NGejeriT
Sdotane selangit,Rasane legiT,

Tapi kalo tipe Ce Kyk Lw ..?

ihhhhhhhhh..amit2..Huuuuuuuuuu..

Saya tidak bisa yang Mulia:
HAKIM bertanya pd KORBAN perkosaan,”Knp tdk kamu gigit PEN** terdakwa ketika DIA memaksamu melakukan ORAL sex?” Korban,”Saya tdk bisa yg Mulia, saya VEGETARIAN”

Saat dipegang makin tegang:
Waktu dilihat bikin hati deg2an, saat dipegang jadinya makin tegang, habis pegang dikocok makin menegang, akhirnya keluar! Wow! Puas Rasanya! Karena dpt ARISAN!

Jangan kawin dengan…:
Jgn KAWIN ama orang TELKOM, tiap 3 menit putus. Apalagi ama DOKTER GIGI abis digoyang langsung dicabut. Mendingan ama GURU, kurang jelas di ulang sampe PUAS

Testing testing, satu tetes langsung bunting
itu barang pasti runcing paling asyik dites sambil nungging
apalagi sambil ngisepin puting, yang baca juga rada SINTING…
HA..Ha ,,hiii.hii he..ho..ho..

Sampaikan pesan ini:
Sampaikanlah pesan ini kpd 9 orang teman yg kamu anggap goblok: Tenanglah, saya juga barusan menerima pesan ini

Stlh mlwati prsidangan, Sarah Azhari hnya di jatuhi hkmn
4Bln. Krna dua BOM Di dadanya tdk terbkti meledak

Aku beranikan diri tuk ungkapkan:
Waktu mau SMS kamu,hatiku jadi deg2an.akhirnya aku beranikan diri tuk ungkapkan,bahwa selama ini,aku sayang bgt ama PULSAKU

Bila tidak tahan, datanglah padaku:
Bila tidak tahan, datanglah padaku, lepas celana dlmmu, duduk diatasku, rasakan & nikmatilah sepuas2nya. Dr yg amat menyintaimu –Toilet-

Kalau ada yang bilang:
Kl ada yg bilang lu jelek,sabar aja.Kl ada yg blg Lu bego,Cuekin aja.Kl ada yg blg lu dungu,Cool aja.Tp kl ada yg blg lu cakep, Tampar aja krn itu FITNAH!

Kalau kamu MARAH:
Kalau kamu MARAH
keluarkan AMARAHmu
Kalau kamu sedih
keluarkan TANGISANmu
TAPI INGAT!
Kalau kamu MALU
jangan keluarkan KEMALUANmu

Woman has 6 Rooms:
DO U KNOW?
Woman has 6 Rooms:
Face is SHOWROOM
Breast are PLAYROOM
Tummy is STOREROOM
Vag**a is MEN”S ROOM
Anus is EMERGENCY ROOM
Mouth is KARAOKE ROOM

Stone, tree, and monkey:
I asked the lord for a stone,He gave me a diamond.I asked a tree,He gave me a forest.I ask him a monkey..OH GOD He gave me your number!

Press down if u:
Press down if u
miss me…
Aduhh Ge Er niCh!
UdaH dongG!
mAsih mCenceT?
Kangen Bgt yAh
aMa aKu?
Aku Emang
NgangeNin Sih :))

Angels live in heaven:
When I was a kid, my mom told me that angels live in heaven. Now I know that it is not true. Bcoz if angels live in heaven, WHY AM I HERE ON EARTH?

Tiap malam kau gerayangi aku:
Tiap malam kau gerayangi aku dengan bibirmu, kau hisap puas tubuhku, kau berikan eranganmu ditelingaku & setelah puas kau tinggalkan aku. Dasar nyamuk sialan!

Elo seperti Monyet:
Gue seneng ama sifat2 elo, seperti Menyayangi, Optimis, Nekat, Yakin, Elastis, & Tekun. Jadi kalo disingkat, elo seperti M.O.N.Y.E.T

Pilih yang mana:
Pilih yang mana. A.Tlp balik jika aku cute, B.Kirim sms jika aku baik & funky, C.Miskol jika aku cakep, D.Jangan lakukan apapun jika semua jawaban itu benar.

Tangan, hati, dan kaki:
Hanya tangan yg terbuka yg bisa menerima harta, hanya hati yg terbuka yg bisa menerima cinta, dan hanya kaki yg terbuka yg bisa merasakan kenikmatan

Bercinta sampai ke puncak:
Jika anda bercinta tidak pernah mencapai puncak. Ikuti Saran berikut:
Usahakan jangan bercinta pada hari libur, karena jalur Puncak MACET BOK

3 words:
Feeling lonely?
Feeling sad?
Loosing hope?
No true friend to talk to?
Hope 3 words would light up yr heart:
KASSIAAAN DE LOE

5 kelebihan ASI:
5 kelebihan ASI dibanding dengan susu kaleng: Mudah dibawa, Instan (cepat saji), Tidak cepat basi, Tidak mudah dijangkau kucing, Dikemas dlm kemasan yg menarik

When cloud getting dark:
When Cloud getting dark, When Wind blow hard, I remember you in my heart, No one like you can count on, please ANGKAT JEMURAN DONK

Sudah sejak lama aku memperhatikanmu:
Sudah sejak lama aku memperhatikanmu, mencuri pandang hanya untuk melihatmu, ku tak tahu apa yg harus kukatakan kepadamu agar kau mengerti ada UPIL di hidungmu.

Anda nasabah Bank mana?:
Anda nasabah Bank mana?
BII: Berselingkuh Itu Indah
BCA: Berselingkuh Cari Aman
MANDIRI: senangnya MAiN berDIRI
NIAGA: NIkmatnya mAin bertIGA

pemerintah menolak merger 4 bank:
pemerintah menolak merger 4 bank swasta:bank panin,bank tata,bank bukopin, dan bank mega, karena kalau digabung nanti namanya jadi Bank Pan-Tat-Bu-Mega

Taufik Kiemas akan ditangkap:
Taufik Kiemas akan ditangkap Polda Metro Jaya hari ini, krn tlh t’bukti slama ini dg sengaja menekan & menggoyang Persiden RI yg sah

Perampok:
Seorang lelaki merampok rumah seorang janda dan mengancam : pilih TAMAT atau NIKMAT ! Sehabis melakukan …….. si rampok lemas sijanda balik mengancam pilih PULANG atau ULANG!

Teori Darwin:
Sebenernya gue nggak percaya dg Teorinya Darwin yang mengatakan bahwa manusia itu berasal dari monyet. Tapi setelah gue melihat muka elo, gue baru percaya.

Man are Funny:
Man are Funny, Understanding, Cute, Kind, Intelligent, Naughty, Great, Sweet, Honest, Independent n’ Thruthful. In short word they are F.U.C.K.I.N.G. S.H.I.T

Pengalaman adalah guru yang baik:
Pengalaman adalah guru yang baik. Tapi guru yang baik belum tentu berpengalaman.

Elo tega ke gue:
gue percaya ama loe karena loe temen gue. Tapi kenapa loe kayak gitu ke gue. Gue gak percaya loe tega kayak gini ke gue. Kenapa loe tega ngomongin gue dibelakang. Gue gak abis pikir kenapa loe promosiin kalo gue itu keren

I”ll get married next week:
I”ll get married next week. There will be a small celebration & limited guest will be invited. Please don”t bring any gift, just bring me a right woman to marry

When things go wrong:
When things go wrong & when sadness fill your hearts & when tears flow in your eyes, just let me know, because I want to be there for you. I”m selling tissue

Engkau sungguh dinamis:
Engkau sungguh dinamis, Rambutmu kayak Selebritis, Sifatmu romantis, Gayamu erotis, Pakaianmu necis, tapi sayang wajahmu kayak TELETUBBIES

Tanpa mengurangi rasa hormat:
Tanpa mengurangi rasa hormat, kami sangat berterimakasih bila ucapan Natal & Tahun Baru tidak berupa kartu atau SMS, tapi UANG TUNAI

What”s wrong with your HP?:
What”s wrong with your HP? I tried calling many times! Everytime I dial your number, the Operator kept saying “The person you are calling is HAVING SEX. Please try later!”

woe, qm 2 babi…..
.
.
.
.
.eittssss…. sbar duLu…JangaN mraH….!!!

B= baiK
A= asyIK
B= BersHaBaT
I= ImOET

Bagaimana Oke kan ????

Krim k SabAT” mu yG Qm anggAP baBi !!!!!!!!!!!!
wKWKWkwkWaaaa

SMS GWE

Sms Cinta Lucu yuk kita susun kata-kata sms biar jadi lucu? maaf kalao kata-katanya terbaca garing download sms lucu ??.

Mau chatting inget kamu…..
Mau mandi inget kamu……..
Mau tidur inget kamu……….
Mau minum inget kamu…….
Lagi makan inget…..
huuh kapan kamu bayar utangmu ??

Kata teman ku, lo orangnya baik, lo pengertian, bijaksana, tidak sombong, rendah diri, lo juga cuantik, manis, seksi, pokoknya sempurna dehh…tapi itu kata teman ku buat aku bukan buat lo….. KACIN DECH LO

1st love tetap dikenang,
cinta kilat tak bererti sesaat,
cinta abadi selalu sejati,
cinta monyet cepat usang,
tinggal monyetnya aje yg masih baca SMS

“Jika anda bercinta tidak mencapai puncak,saya sarankan agar anda jangan bercinta dihari libur sebab puncak macet!”

Cepet liat METRO TV, HARD ROCK CAFE di BOM, gedung HANCUR, POLISI sdh TANGKAP PELAKUNYA, 70 orang TEWAS, 29 CIDERA, 1 org “TERTIPU” HE..HE..HE..( yg baca…)

Hai…
Aku tau, kau mungkin
benci padaku…

Tapi, kau itu baik,
perhatian dan
penuh kasih sayang…

Aku ingin
bertanya sesuatu…

Maukah kau
Jadi pendampingku…..

eh maaf salah nomor???

“Jika anda bercinta tidak mencapai puncak,saya sarankan agar anda jangan bercinta dihari libur sebab puncak macet!”

Kata PETERPAN hidup itu butuh dengan SAHABAT.
Biar kita tidak KESEPIAN kayak DIGTA,
Dan juga kita jangan kayak RATU yang bisanya cuma nyari TTM,
Kan kita sudah dibilangin ama RADJA,kita harus JUJUR,
Biar tidak PUDAR seperti ROSSA,
Makanya kita harus bisa cari CINTA YANG SEMPURNA layaknya KANGEN BAND.

1 Detik..
2 Menit..
3 Jam..
4 Hari..
5 mInggu..
6 Bulan..
7 Tahun..

selama apaPun Engaku menunggu q, q tak kan berubah…

karena q bukanlah PoweR RangErz..=p

Halo sayang, aku kangen banget niihh sama kamu, jadi gak kita nonton tapi jangan ajak Istri mu yahhh………

Jngn bilang sapa2 yach….aku kasih tahu nich…ada monyet bisa baca SMS…ini skarang buktinya…hi..hi..msh gak percaya, baca lagi dech

Coba liat nih ada 1 pohon..

,;*”*;, kamu liat
*;,Y,;* kan??
_ )(_

Knapa kamu gk prnah sms aku lagi?

Apa lu mau

digantung disitu??

Setiap mlm
setiap detik….
ku slalu terbayang senyummu….
rambutmu yg sgt indah….
ingin rasanya selalu disampingmu slamanya.
dan …………..

Isiin Pulsa gw Yah say..kalo mw lanjutannya

Setiap kali aku ingat kamu, aku semakin rindu padamu…Untuk melepaskan rasa rindu itu, aku memeluk boneka monyetku..

Disaat hari panas maupun hujan , kamu selalu bawa mobilmu
Disaat aku lapar, kamu selalu ngirimin aku makanan delivery
Disaat aku pengen ganti handphone baru, kamu yang gesek kartu kreditmu
Disaat aku hamil, kamu dimana ?

Lupa agama?
– ooops…
-Neraka!

Lupa orang tua?
– ich…
-Durhaka!

Lupa sesama?
-ach…
-Biasa!

-Tapi lupa ama kamu?
-Ehm…
-mana bisa! : )

anda gagal dalam bercinta?
ragu pada kejujurannya?
kecewa pada sikapnya?
ingin bunuh diri? just call me!
toko peti mati!!
melayani kremasi jg..

Peringatan pemerintah : Hati2 THD smua ungkapan cinta dan rayuan lewat sms, karaa semuanya bohongan kecuali sms dari ku.

Kamu itu :
1. Istimewa
2. Baik
3. Ramah
4. lucu
5. Pintar
6. Supel
7. Mengagumkan dan aku simpatik sama kamu.

Begitu kata teman²ku tentang AKU…

Raja Valentinus mngorbankan kepalanya demi Rakyatnya,..
Romeo mngorbankan nyawanya demi sang JuLiet…
Tapi aku hanya mngorbankan Rp 350 demi mengucapkan…
Selamat tidur…….

Dalam sayur ada kaldu
Dalam susu ada madu
Dalam hatiku ada kamu
Tapi waktu melihat wajahmu, rasanya seperti aku melihat hantu

Coklat berkata kepada Wafer..
Kita ini memang beruntung terlahir Manis..
sehingga banyak orang yang suka kepada kita..
Wafer menjawab..
Kamu sangka kita yang paling manis…?
Tidak sadarkah kamu bahwa yang mengirim sms ini lebih manis dari kita..

Aku selalu mencari mu
Aku gak peduli siang dan malam
Aku gak peduli panas atau hujan
Aku hanya ingin kamu kembalikan Hpku.

Aku gak Cinta UangMu
Aku gak Cinta KetampananMu
Aku gak Cinta KebaikanMu
Aku gak Cinta KecerdasanMu
Karena……
Aku Memang gak Cinta Kamu!

mama bilang
kalau pacarku pegang dada
katakan Don’t
kalau pegang bawah
katakan Stop
berhubung dia pegang 22nya
aku bilang DON’T STOP

Manusia jth cinta itu biasa, ikan berenang di air itu biasa, sapi makan rumput itu biasa, monyet baca sms ini…….!!!!!!!!! masih mau baca lagi LUAR BIASA…..

Prtmnan qt g seperti esia yg setia 1 jm

Gk seperti baygon yg setia 8 jm
N gk sprt pepsodent
Yg setia 12 jam
Prtmanan qt hrs sperti…?
Rexona Yg setia setiap saat

Puisi Ultah

Posted in Favorit on 12/25/2008 by Muhammad Taufan

Malam ini, teriring derai hujan di pekatnya malam yang berganti hari, kutulis kembali, seperti saat yang lalu, setahun yang lalu. Saat-saat seperti sekarang ini, menjadikan ku teringat kembali waktu lampau, seperti masa kecilku, seperti masa kanak-kanakku, semua itu menjadikanku begitu haru. Tuhan, hanya karena-Mu sehingga hamba sampai pada hari ini. Hanya karena Engkau Ya Allah. Biarlah air mata mengalir jikalau memang harus mengalir. Kepada siapa lagi kan kucurahkan segala ini jikalau bukan ke haribaan-Mu yang teduh. Hanya Kepada-Mu Ya Robbi…

Hari ini, mungkin adalah hariku, namun bersama hari ini aku beranjak pergi, dan berlalu. Pergi dari sebuah makna ‘muda’, dan berlalu, melangkah ke hari-hari yang baru, yang harus punya makna lebih dari kemarin hari. Benar, aku memang tak muda lagi. Harapan dan asa, melakukan yang terbaik, berjalan sebagai titah, mengemban segala amanah, sebagai hidup ini memang demikianlah adanya, mengabdi, mengemban, melaksanakan. Abdullah, Abdi Allah, adalah makna hidup yang hakiki. Untuk menjadi yang terbaik, dan mendapatkan yang terbaik, maka hanya satu jalan dengan melakukan yang terbaik, untuk-Nya, atas ridho-Nya, bersama bimbingan-Nya..

Waktu ..
semakin menghilang
dan berlalu

Sebuah perjalanan panjang
telah kulalui
sebagai naik turun lembah pegunungan
sebagai berjalan di atas onak duri kehidupan
seperti itulah adanya

pagi ini..
cuaca dan alam, sunyi, senyap dalam diam
seperti hati dan jiwaku
sunyi, sepi, senyap
dalam diam dan dingin malam
teriring rintik.. rintik..

tengah malam, dini hari
kuterkesiap, sekejap, kemudian merenung
kuterjaga, seperti kuterlahir kembali
seperti sekian tahun yang tlah lalu
seperti sekian tahun yang lalu saat ku terlahir ke dunia
ketika bayang-bayang masa lalu itu terngiang
ketika segala yang tlah lalu itu datang dalam ingatan
tak terasa air mata ini terasa
hangat mengalir lalu..

dari sekian kali ku terjaga di saat yang sama masa yang lalu
aku kembali teringat, ini kali kedua ku terbangun dalam sepi

namun apapun itu
tidak ada yang berjalan, kecuali atas kehendak-Nya
semua yang berlalu, biarlah berlalu

ku termenung dalam do’a
segala yang telah kulalui
adalah hal terbaik yang pernah ada dalam hidupku
dan itu semua adalah nikmat karunia-Nya

tak sedikit hikmah yang bisa kupelajari
dari sekian jalan berliku yang tlah kuturut
itu bukan sekedar perjalanan
itu bukan sekedar langkah-langkah panjang
itu adalah hal paling berarti
sekali ku berjalan
dan tak kan kembali

Sesaat ku terkesiap
ku tersadar, kemudian
bagaimanapun keadaan malam ini
adalah keindahan tersendiri yang pernah kunikmati
dalam kesepian dan kesunyian senyap pagi dini hari
ku mencoba menghibur diri

ya, saat ini, adalah waktu dimana umurku berkurang satu tahun lagi
aku tahu, alam ikut bersedih, sekaligus bahagia
karena umur masih terus berjalan, dan itu adalah karunia
dimana aku masih diberi kesempatan
untuk menyempurnakan hati
bukan..tapi
untuk memperbaiki diri,
jiwa dan hati

hal yang paling berharga adalah
saat-saat kulalui, bertemu dengan mereka
orang-orang yang pernah
memberi kesempatan aku menyayanginya
keluarga, teman, sahabat, orang-orang terkasih
semangat, motivasi, kebersamaan, sillaturahmi
ya .. mereka yang terbaik

onak duri kehidupan yang tlah terjalani
adalah sebuah karunia keindahan, kasih sayang Illahi
kucoba berhenti sejenak
ku menatap sesaat ke depan
setitip cahaya terang di sana
ku tahu satu saat kan jadi
sinar benderang..

Ya Allah..
Segala Puji Bagimu
Syukur kupanjatkan padaMu
Atas segala yang terbaik, yang telah Engkau karuniakan pada hamba
Ampunilah segala khilaf dan dosa hamba Ya Allah
Dan bimbinglah hamba, untuk selalu selalu dan selalu beristghfar kepada-Mu
Tetapkanlah hamba dalam jalan lurus yakni jalan-Mu
Sebagaimana jalan-jalan orang yang beruntung, penghuni Surga-Mu
Tetapkanlah hamba untuk selalu bersujud
dan bersyukur atas segala nikmat-Mu
Tetapkanlah hamba untuk selalu bermunajat kepada-Mu
Bimbinglah hamba dengan petunjuk-Mu yang Agung
Kepada Ibu.. Ibu.. Ibu dan Ayah …tercinta
Kepada keluarga, kerabat, teman, sahabat ..
Berikanlah yang terbaik untuk mereka Ya Allah,
segala yang terbaik
karena mereka adalah yang terbaik…

DON’T SMOKE

Posted in Favorit on 12/23/2008 by Muhammad Taufan

don-t-smoke-t2976

Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan. Di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang di sekitar perokok yang bukan perokok.

1. Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya yaitu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.

2. Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan pengeiritasi mata dan pernapasan. Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara. Suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

3. Seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat candu yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun. Seorang perokok berat akan memilih merokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.

4. Harga rokok yang mahal akan sangat memberatkan orang yang tergolong miskin, sehingga dana kesejahteraan dan kesehatan keluarganya sering dialihkan untuk membeli rokok. Rokok dengan merk terkenal biasanya dimiliki oleh perusahaan rokok asing yang berasal dari luar negeri, sehingga uang yang dibelanjakan perokok sebagaian akan lari ke luar negeri yang mengurangi devisa negara. Pabrik rokok yang mempekerjakan banyak buruh tidak akan mampu meningkatkan taraf hidup pegawainya, sehingga apabila pabrik rokok ditutup para buruh dapat dipekerjakan di tempat usaha lain yang lebih kreatif dan mendatangkan devisa.

5. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat. Sebagian perokok juga ada yang secara sengaja merokok di tempat umum agar asap rokok yang dihembuskan dapat terhirup orang lain, sehingga orang lain akan terkena penyakit kanker.

6. Kegiatan yang merusak tubuh adalah perbuatan dosa, sehingga rokok dapat dikategorikan sebagai benda atau barang haram yang harus dihindari dan dijauhi sejauh mungkin. Ulama atau ahli agama yang merokok mungkin akan memiliki persepsi yang berbeda dalam hal ini.

Kesimpulan :

Jadi dapat disimpulkan bahwa merokok merupakan kegiatan bodoh yang dilakukan manusia yang mengorbankan uang, kesehatan, kehidupan sosial, pahala, persepsi positif, dan lain sebagainya. Maka bersyukurlah anda jika belum merokok, karena anda adalah orang yang smart / pandai.

Ketika seseorang menawarkan rokok maka tolak dengan baik. Merasa kasihanlah pada mereka yang merokok. Jangan dengarkan mereka yang menganggap anda lebih rendah dari mereka jika tidak ikutan ngerokok. karena dalam hati dan pikiran mereka yang waras mereka ingin berhenti merokok.

KEBENARAN TENTANG NIKOTIN

rokok-small

Ketagihan Rokok Berbahaya !

Tahukah anda bahwa :
– Ketagihan nikotin dalam rokok sama ketagihannya dengan heroin atau kokain.
– Lebih muda anda mulai mengisap rokok ,maka lebih kuat rasa ketagihan anda untuk merokok.
– Kebanyakan pemakai narkoba dan peminum alkohol bermula dari perokok.

Bagaimana perokok menjadi ketagihan?
Nikotin merupakan racun yang bertindak langsung ke otak,merusak pemikiran dan tubuh. Apabila anda merokok , anda akan tergantung kepada nikotin . Tanpa rokok ,anda mengalami gejala-gejala yang kurang enak misalnya anda mungkin :
– Merasa cepat marah, hampa atau geram.
– Cemas atau gelisah.
– Stres dalam bekerja.

Kelegaan yang anda nikmati dari setiap batang rokok hanyalah sementara dan gejala-gejala tersebut akan kembali semula. Anda kemudian akan menyalakan sebatang lagi rokok dan tidak lama kemudian , anda menjadi ketagihan kepada nikotin.

Secara perlahan nikotin akan mengakibatkan perubahan pada sel-sel otak perokok yang menyebabkan anda merasa perlu merokok lebih banyak untuk mengatasi gejala-gejala ketagihan.

SANGAT MUDAH UNTUK KETAGIHAN

Perokok boleh menjadi ketagihan dengan cepat karena :
– Nikotin meresap ke dalam tubuh dengan mudah.
– Tidak seperti racun lain , rokok mudah didapat sehingga mudah untuk dikonsumsi.

Nikotin dalam asap rokok hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik saja untuk sampai ke otak . Mereka yang menganggap menghisap rokok dengan tidak menyalakannya adalah aman, salah besar. Karena nikotin juga dapat meresap melalui mulut, hidung dan kulit.

KEBIASAAN YANG MENGUNDANG MAUT

Ingat – rokok tidak hanya mengandung nikotin. Setiap hembusan asap juga mengandung 4.000 bahan kimia beracun yang menyebabkan penyakit serius. Itulah sebabnya mengapa ketagihan nikotin mengakibatkan lebih banyak kematian dan penyakit daripada ketagihan racun yang lain.

JANGAN TERPEDAYA

Ada rokok yang dikatakan lebih aman karena mengandung kadar nikotin yang rendah. Hal ini tidak benar ,karena rokok jenis ini sama bahayanya dengan rokok lainnya. Jadi serendah apapun kadar nikotin dalam rokok adalah berbahaya.

BEBASKAN DIRI ANDA

Jauhkan diri dari rokok – jangan sekali-kali mencobanya sebagai suatu kebanggaan. Ia hanya memerlukan bberapa batang rokok untuk menjadi ketagihan.

Jika anda telah menjadi seorang perokok, jangan berputus asa. Ketagihan nikotin bisa diobati tetapi seperti racun lain ,anda perlu waktu dan usaha untuk mencapai keberhasilan. Banyak perokok berputus asa apabila mencoba berhenti merokok karena mereka belum siap untuk menghadapi gejala-gejala ketagihan . Siapkan diri anda secara fisik dan mental dan dapatkan dukungan keluarga serta teman-teman anda.

smoke3ci

JANGAN TERJEBAK MITOS ROKOK

Merokok itu keren dan modern
1. Yang benar adalah merokok membuat gigi kuning, kulit keriput, mata merah dan nafas bau. Apakah ini tandanya keren dan modern ?.

Kamu enggak ingin ketinggalan zaman sebab sekarang semua orang merokok
2. Yang benar adalah hanya satu diantara lima siswa SMU adalah perokok, tetaplah pada pendirianmu, beranikah untuk mengatakan “tidak”. Mereka akan mengagumimu “PD” kamu dan kamu pastinya bangga juga.

Kamu masih muda bisa berhenti kapan saja kamu mau
3. Yang benar adalah . Sekali kamu mencoba merokok, sulit untuk berhenti karena nikotin adalah zat aditif. Kenyataannya adalah sebagian besar perokok berat, mulai merokok pada usia remaja dan mereka sulit untuk berhenti.

Merokok membuat kamu seksi
4. Pernah dengar ? Mencium perokok seperti mencium asbakini sih keterlaluan. Tapi iya juga! Belum lagi rambut dan baju kamu berbau seperti cerobong asap.

Merokok menjadi badan langsing
5. Kalau ini benar , kamu nggak pernah melihat orang gemuk merokok dong! Buktinya, perokok bisa gemuk atau kurus.

Merokok bukan masalah dan tidak akan mematikan
6. Yang benar adalah, walaupun dibutuhkan waktu 10 – 20 tahun , tetap terbukti rokok mengakibatkan 80% terjadinya kanker paru dan 50% terjadinya serangan jantung , disamping berbagai kanker lainnya , impotensi, gangguan kesuburan dan lain-lain. Bahkan aktor cowboy Marlboropun mati karena kanker paru.

Kalau sedikit tidak apa-apa
7. Yang benar adalah : Berapa isapan saja sudah meningkatkan denyut jantung ,tekanan darah , kekurangan oksigen, nafas tersengal-sengal, batuk, mual, sakit kepala 43% dari orang yang merokok 3 batang saja sehari, sudah dapat menimbulkan ketagihan dan meningkatkan resiko serangan jantung 2-3 kali dibandingkan yang tidak merokok.

Kalau kamu kuat dan mandiri , tidak seorangpun bisa mengatur kamu untuk tidak merokok
8. Yang benar adalah : Kebebasan dan kedewasaan berarti bisa memutuskan sendiri apa yang baik bagi diri sendiri berdasarkan logika dan nalar yang benar , Tidak harus ikut-ikutan.

Merokok pasti tidak jelek, buktinya diiklankan secara luas dimana-mana
9. Apa kamu nggak sadar bahwa tanpa keuntungan yang aduhai, iklan rokok akan rela menginvestasikan modalnya buat prosi bermilyar-milyar ? Dari mana untungnya ? Ya dari ketagihan kamu itu !.

Masa iya iklan rokok akan berbohong
10. Sekarang begini saja, Beli permen yang bisa diecerpun ada tulisan daftar kandungan isi dibungkusnya. Apalagi rokok yang komoditasnya mendunia . Apa kamu pernah lihat daftar kandungan bahan berbahaya di bungkus atau iklan rokok ?smoking2

GLOBAL WARMING

Posted in Favorit on 12/21/2008 by Muhammad Taufan

globull-warming-10x10-1Ketika menuliskan Global warming ‘ngga bisa’ dicegah ! tentunya banyak yang heran dan menganggap aku ngga konsen dengan lingkungan. Sebenernya bukan itu maksud saya menuliskan mengapa Global Warwing takbisa dicergah. Yang lebih penting perlu diketahui adalah bahwa yang diperlukan adalah bagaimana persiapan dan kesiapan kita “menyambut” kedatangan perubahan iklim. Persiapan “menyambut” ini lebih penting dari mencoba mencegahnya.

Tentang keadaan bumi kita sekarang nih…. Menyedihkan deh….!!!!

earth

Fakta

  • Bumi makin panas bo……
  • Ada orang yang masih berfikiran “ngapain pusing2 mikirin global warming”…kok bisa ya…????
  • You know……….kendaraan makin banyak…macet dimana2…boros bensin, polusi… Wowww!!!!!!!!!!
  • Yuk…mulai dari kita gak boros energi…( contohnya : kalo pake listrik gak berlebihan…… )
  • Effek rumah kaca
    1. Panas matahari merambat melalui atsmosfer
    2. Sebagian panas matahari diserap oleh bumi dan memanasinya
    3. Panas matahari sebagian di pantulkan kembali oleh atsmosfer dan bumi
    4. Panas matahari sebagian dipantulkan kembali oleh bumi
    5. Sebagian panas yang dipantulkan bumi diserap oleh gas2 di atmosfer sehingga menahan panas keluar atmosfer.
  • Gas Rumah Kaca adalah gas di atmosfer yang berfungsi seperti panel kaca yang ada dirumah kaca. Tugasnya menagkap energi panas matahari supaya tidak terlepas kembali ke atmosfer. Kategori gas rmh kaca adalah : CO2 ( Karbondioksida), NO2 ( Nitro Oksida), CH4 ( Metana ). Sebenarnya, tanpa hadirnya gas2 ini, panas akan menguap keangkasa dan temperatus rata2 bumi menjadi 60 der F ( 33 der C ) lebih dingin.

Kita lihat halaman kita Yuuukkkkkkkk…

global-warning-1231

Mengurangi dampak pemanasan global dapat di mulai dari halaman kita.

Fakta & Tips :

  • Dulu…..dulu nih…. periode pergantian musim panas kehujan terjadi tiap 6 bulan, sekarang setelah pemanasan global musim hujan terjadi dalam periode yang pendek, selebihnya adalah musim panas, Akibatnya saat ini : musim hujan kita kebanjiran, musim panas kita kekeringan….kasian ya kita…………….????
  • Yukkk….mulai taman pohon…biar persediaan O2 kita banyak….
  • Tau kan…???? Pohon itu bermanfaat sebagai pabrik oksigen, trus sebagai penyerap polusi udara, trus penyerap gas CO2, trus akarnya mampu menyerap air hujan…jadi membantu kita menghindari banjir di musim hujan dan kekeringan di musim kemarau, pohon juga sebagai AC alami lho….karena dapat menurunkan suhu udara di sekitar kita…….iya kan…banyak manfaatnya…..yuk nanem puun yuk………
  • Tau Gak sih?????? 1 hektar pepohonan bermanfaat untuk…..menurunkan suhu sekitar 5-8 der C, trus menyimpan 900m3 air tanah pertahun, trus bisa meredam kebisingan suara hingga 75%.
  • Sumur Resapan = berguna untuk membantu penyerapan air hujan kedalam tanah. Sumur resapan bersifat dangkal, berada diatas muka air tanah. Sumur resapan di bangun di areal bangunan terkait, diluar bekas timbunan sampah dan terpisah dari saluran limbah dan septic tank.

Sekarang kita lihat Garasi…Come on………..!!!!!!!!!!!

Fakta & Tips :

  • Tau gak seecchh lhoch…… emisi yang dihasilkan dari kegiatan transportasi adalah 26% dari emisi total yang dihasilkan oleh Indonesia. Weeeleeehhhhh!!!!!!!!!!! Artinya……????
  • Ayo…Pilih mobil, Motor atau Bis??????????
    • Kalo Mobil :Untuk mengangkut 72 Orang di butuhkan 40 mobil. Karena rata2 penumpang mobil pribadi di Jkt adalah 1,75. Trus total lahan yang di butuhkan seluas 700 m2. Trus emisi per orang untuk menempuh tiap km perjalanan dengan mobil pribadi adalah 15 kali bis
    • Sepeda Motor : Untuk mengankut 72 Orang = 60 motor. Rata2 1 dari 5 motor dikendarai 2 orang, emisi per orang untuk menempuh tiap km perjalanan dengan motor adalah 7,5 kali bis.
    • Yang ini Bis : Untuk mengangkut 72 rang hanya perlu 1 bis, trus hanya di butuhkan ruang 30m2 dan tidak perlu tempat parkir permanent, lalu kalo pakai bis…emisi per orang untuk menempuh tiap km perjalanan paling kecil dibanding mobil atau motor………Ayo pilih mana????????????? Kalo naik sepeda…????

  • Tips beradaptasi dengan dampak pemanasan global : Cuaca yang tidak menentu merupakan salah satu dampak pemanasan global…so mulai saat ini sedia jas hujan, payung dan sepatu bot untuk berpergian…..he,,,,he,,,he,,,,

Yuk…. Kita turunkan emisi di Ruang Keluarga dan Kamar Tidur >>>>>>>>>>>>>>>

2006-01-14-bush-promised-land-global-warming-int550

Fakta & Tips :

  • Tau gak seeccchhh kamuuuu??? Pada kondisi stand by, alat elektronik masih mengalirkan lstrik sebesar 5 watt. Misal : membiarkan TV,Tape, DVD player stand by selama 8 jam/ hari berarti kita… melakukan pemporosan listrik sebesar 160 watt jam/ hari, membuang uang sebesar 35 ribu/ tahun, memboroskan emisi sebesar 43 kg CO2/ tahun. Coba bayangin…..?????????
  • Tips… Jangan lupa gunakan timer agar TV otomatis mati saat kamu ketiduran, jangan biarkan alat elektronik berada dalam posisi stand by dan lepas kabel dari stop kontak!!!!
  • You know…. Sekitar 40% penggunaan listrik rumah di pakai untuk penerangan atau lampu, Gunakan lampu hemat energi.
  • Tips memilih lampu hemat energi: satuan cahaya lampu dinyatakan dengan lumen per watt ( lpw ) , semakin tinggi lpw-nya semakin effisien, plih lampu CFL dengan lpw lebih besar untuk watt yang sama
  • Tau gak sih lho….. AC 600 watt yang menyala selama 1 jam setiap harinya, selama setahun menghasilkan emisi sebesar 160 kg co2/ tahun = memboroskan biaya Rp 130 ribu / tahun. So… matikan AC saat kita berada di luar kamar = HEMAT BIAYA
  • Ini untuk charger…. Saat ngecas….hanya 5% energi listrik yang masuk ke HP. Sisanya 95% terbuang, coz teknologi charger belum hemat energi, so….cabut charger jika hp sudah penuh. Baru tau nih….!!!!!!
  • Fakta lagi neecchh… Pada thn 2005, Indonesia mengkonsumsi kertas 5,6 juta ton. Itu dibutuhkan 22,4 juta meter kubik kayu yang diambil dari hutan, atau sama dengan menebang hutan seluas 640 rb hektar/ hari….. Haaaahhh??????????? Gilaaaaa!!!!!!!!!!!!! Trus…..Tau gak sih…..??? sementara itu kegiatan menebang hutan merupakan penyumbang emisi terbesar yaitu 64% dari total emisi di Indonesia…ini karena kegiatan pabrik kertas….weleh…weleh….. So…Hemat kertas untuk selamatkan hutan dan kurangi emisi.
  • Tips menggunakan AC dengan bijak
      • Pastikan jendela dan pintu ruangan tentutup rapat saat dinyalakan, agar suhu ruangan tetap dingin.
      • Letakan Kondesor AC di tempat yang sejuk, kering, dan terhindar dari sinar matahari lsg.
      • Atur suhu AC sesuai kebutuhan. Sebaiknya tidak lebih dingin dari 25 der C.
      • Menigkatkan suhu AC 1 der C dapat menghemat listrik 3-5%
      • Sebelum tidur, pasang pengatur waktu pada AC, agar AC mati secara otomatis saat suhu udara di luar sudah terasa dingin ( biasanya saat dinihari )
      • Matikan AC jika ruangan kosong untuk waktu yang cukup lama.
      • Rutin membersihkan filter AC.
  • Tips hemat kertas di kantor

Ø Think before you print !!!!

Ø Hindari mencetak dokumen yang gak penting.

Ø Gunakan kertas bolak-balik, bisa menghemat kertas hingga 50% lho…

Ø Kumpulkan kertas bekas yang telah digunakan kedua sisinya serta sampah kertas yang lainnya..ini untuk di daur ulang. Ayo… boros kertas supaya bahan bakunya cepat habis…. Atau hemat kertas supaya bahan bakunya selalu tersedia….??????

  • Tahu kah Kamu??? Laptop lebih hemat energi di banding dengan computer pribadi ( PC )…laptop hanya perlu daya 60 watt, sementara PC 200 watt……….bahkan lebih……..
  • Gunakan pulsa elektrik untuk menghindari pembelian voucher isi ulang.
  • Just Inform … tahun 2005, PM Jepang menhimbau warganya, terutama para mentri, untuk tidak menggunakan jas dan dasi kekantor…ini untuk hemat AC = hemat energi.
  • Tips memilih AC, Pilih kapasitas AC yang tepat, dengan acuan kapasitas antara 600 BTU/ jam/ m2. Pendingin juga bergantung pada Freon. Pilih AC dengan Freon yang ramah lingkungan seperti Freon hidrokarbon. Pilihlah AC dengan kemampuan mendinginkan yang paling tinngi namun dengan energi paling sedikit.
  • Setiap harinya sampah kertas di seluruh dunia berasal dari 27 ribu batang kayu……Ayo…Save Our Forest!!!!!!!!!!!!!!!
  • Mau tau keuntungan kerja di rumah…..nih…jika 200rb warga Jkt yang memiliki mobil pribadi memilih untuk kerja dirumah…..1 hari dalam seminggu, keuntungannya…..Biaya yang bisa dihemat sekitar2,6 juta rupiah/ tahun, Emisi yang dikurangi sekitar 30 jt ton/ tahun= menanam 30 juta pohon selama 30 tahun.
  • Kalau setengah warga Jkt “mengistirahatkan” mobilnya maka…. Jakarta terbebas dari kemacetan, Hemat BBM, terbebas dari polusi udara, Ruang terbuka hijau semakin luas- karena kebutuhan akan lahan parkir berkurang.
  • Tips mengurangi konsumsi BBM dan menghindari macet saat makan siang= + makan di kantin sekitar ktr + menggunakan delivery service untuk memesan makanan dari luar + berlangganan catering + bawa bekal dari rumah…( nah yang ini ni…MURMER )
  • Udah tau belum…???? Kalo monitor LCD ( stand by 3 watt ) dinadingkan monitor CRT ( 20 watt kalo stand by )

Bagaimana Kamar Mandi kita?????????? Yukk kita lihat……..

Fakta & Tips :

  • Tahukah….. penduduk dikota2 besar di Indonesia memakai air bersih lebih banyak daripada rata2 penduduk Indonesia. Lalu rata2 pemakaian air bersih di Indonesia yaitu 144 liter/ orang/ hari = 8 botol gallon air kemasan. Sementara rata2 pemakaian air di kota yaitu 250 liter/ orang/ hari = 13 botol gallon air kemasan. Sementara pemakaian air di kota yaitu 250 liter / orang/ hari.
  • Yang ini tau gak…???? Gosok gigi dengan keran terbuka selama 1 menit sama dengan membuang 1 botol galaon air bersih dalam 1 hari. Jadi…. Tutuplah keran selama gosok gigi dan gunakan gelas kecil untuk berkumur.
  • Tau gaakk???? Mandi dengan shower selama 5 menit menghabiskan air bersih minimal sebanyak 30 L atau sama dengan mandi menggunakan 30 gayung. Sementara mandi dengan bathtub menghabiskan air bersih sebanyak 100 L. So…guys….. mandilah lebih singkat untuk mengurangi penggunaan air.
  • Pilih Sabun dan shampoo berukuran besar dan bisa diisi ulang. Selain lebih ekonomis, kita juga bisa mengurangi sampah kemasan.
  • Menggunakan kran shower yang ada di toilet ternyata lebih hemat daripada menggunakan gayung pada saat membilas.
  • Tips hemat air saat membilas toilet ( Flusing )

Ø Isi penuh botol air mineral ukuran 600ml

Ø Masukan isi botol ke dalam tangki WC

Ø Setiap kali mebilas atau flush WC kamu sudah menghemat 600ml air atau sekitar ¼ botol gallon air bersih dalam sehari

Ø Untuk lebih berhemat, taruh 2 botol ukuran 600ml berisi air.

  • Tau gak….????? Di Indonesia, pemakaian air bersih terbesar per orang per harinya adalah untuk Mandi, yaitu sebanyak 65 L atau 45% dari total pemakaian air bersih.
  • Tips Mencuci Hemat :

Ø Gunakan mesin cuci jenis front loading kerena lebih hemat air disbanding jenis top loading. Air yang dibutuhkanhanya sekitar 2/3 dari kebutuhan mesin cuci jenis top loading.

Ø Pilih mesin cuci dengan watt lebih lebih kecil dan lebih hemat air.

Ø Hindari mencuci dengan air panas, karena energi listrik yang di butuhkan sangat besar.

Ø Hindari menggunakan mesin cuci di saat jumlah cucian sedikit, karena akan memboroskan listrik dan air.

Terakhir nih…… Banyak juga lho yang dapat kita lakukan di DAPUR……..

Fakta & Tips :

  • Do You Know???? Tiap harinya warga Jkt menghasilkan sampah 6000 ton atau sekitar 860 ribu ton CO2. Sampah yang dihasilkan oleh tiap warga Jakarta setiap harinya sekitar 3 liter atau setara dengan 64,8 kg CO2/ Tahun. Jika seluruh sampah yang dihasilkan warga Jkt dalam seminggu di kumpulkan, maka bisa memenuhi stadion utama Senayan.
  • You Know…. Sedotan hanya dipakai beberapa detik, keudian langsung di buang ke tempat sampah. So guys………..Hindari penggunaan sedotan untuk kurangi sampah.
  • Hindari penggunaan sumpit sekali pakai. Bawa sumpit sendiri kalau berpergian.
  • Tips Kurangi sampah : Cuci dan gunakan kembali peralatan makan sekali pakai untuk acara berikutnya. Jika kondisinya sudah buruk dan terpaksa dibuang, bersihkan dari sisa makanan. Berikan pada pemulung.
  • Tips menghemat listrik pada kulkas.

Ø Perikas karet pintu kulkas dengan cara menyelipkan kertas pada pintu kulkas. Jika kertas meluncur jatuh, itu artinya kulkas tidak bisa menutup rapat. Ganti karet kulkas dengan yang baru.

Ø Hindari memasukan makanan atau minuman yang msih panas ke dalam kukkas, karena akan membuat kulkas bekerja lebih berat.

Ø Isi kulkas dengan barang secukupnya, agar kulkas tetap dingin

Ø Pilih kulkas yang melakukan defrost secara otomatis, karena lebih hemat energi

Ø Untuk kulkas yang tidak mempunyai fasilitas defrost secara otomatis, lakukan defrost secara manual, setiap bunga es muncul pada freezer.

Ø Pilih kulkas dengan ukuran yang sesuai. Semakin besar kulkas, semakin besar watt yang dibutuhkan.

globalwarning1

  • Tau gak……..ternyata produk impor menghasilkan emisi CO2 dalam proses pengirimannya. Jadi semakin banyak membeli makanan impor, maka semakin besar kontribusi emisi CO2 mu.
  • Pilih mana???? Tas kertas atau tas plastic????

Ø Tas Kertas = 1 ton tas = 17 pohon, 20% yang dapat didaur ulang, kandungannya : kayu, BBM, batubara, sebenarnya dapat teruari dalam waktu 1 bulan, tapi karena buruknya system landfill maka laju penguraian hamper sama dengan plastic. Menghasilkan sampah 5X volume sampah plastic. Karena lebih berat, maka lebih banyak BBM yang dibutuhkan untuk mengangkutnya. Pembuatannya menghasilkan limbah cair 50 kali lebih banyak dari plastik.

Ø Tas Plastik = 1 ton tas = 11 barel minyak mentah. 1% yang dapat didaur ulang. Kandungan = gas alam dan BBM. Terurai dalam waktu 500 – 1.000 tahun. 40% energi lebih sedikit untuk produksi dan 90% energi lebih sedikit untuk mendaur ulangnya dibanding kertas. Sekitar 3% plastic di dunia berakhir sebagai sampah yang terapung-apung di permukaan air. Mudah terbawa ke laut dan tersangkut dalam pencemaran paus dan penyu

Ø WOOOOWWWWWW!!!!!!!!!!!!!

  • Tips Eco-shopping : bawa tas belanjamu sendiri. Hanya membeli barang yang dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Pilihlah produk lokal. Pilihlah produk dengan kemasan minimal.
  • Tips Kurangi Sampah : Pilih produk2 berukuran besar dan bisa diisi ulang. Selain lebih ekonomis, juga bisa mengurangi sampah kemasan.
  • Jangan biarkan magic jar menyala selama 24 jam sehari. Segera matikan setelah nasi atau masakan matang. Nyalakan hanya saat ingin memanaskan nasi atau masakan.
  • Kenapa harus hemat minyak goreng????? Because what???? Karena minyak goreng dibuat dari kelapa sawit. Sementara kegiatan perkebunan kelapa sawit telah mengubah hutan alam di Indonesia. Total kawasan hutan yang telah berubah menjadi perkebunan sawit ( 1982-1999 ) seluas 4,1 juta hektar. Sementara permintaan kelapa sawit meningkat dari 21,8 juta ton ( thn 2000 ) menjadi 40,5 juta ton sebelum tahun 2020. Dengan begitu diperkirakan setiap tahunnya diperlukan 300 ribu hektar perkebunan kelapa sawit hingga tahun 2020. Sebagian hutan yang diubah menjadi lahan perkebunan kelapa sawit adalah hutan gambut. Sementara hutan gambut menyerap emisi karbon lebih besar dibanding hujan pada umumnya. Berarti kegiatan perubahan fungsi yang besar. So…..Hemat penggunaan minyak goreng untuk selamatkan hutan kita. Dan kurangi emisi.
  • Bawa kotak makan dan botol minum/ gelas sendiri ketika berpergian, dapat mengurangi sampah.
  • Tau gak????? Aneka jenis tisu diproduksi dari serat kayu, dan tidak dapat di daur ulang. Gunakan lap/ serbet yang bisa dipakai berulangkali untuk lap piring, serbet makan, lap meja, dll.
  • Usahakan menghabiskan air minum di gelas/ botol. Hindari membuang air minum yang tersisa digelas/ botol. Gunakan untuk menyiram tanaman, mencuci tangan, dsb.
  • Habiskan makanan yang ada dipiring untuk kurangi sampah.
  • Eh…guys….udah ada lho bio degradable plastic bag ( plastic ramah lingkungan karena mudah terurai ). Plastic ini dibuat dari campuran tepung singkong ( maizena ) dan hanya membutuhkan waktu 6 bulan – 5 tahun agar teturai…..Waaahhhh……… kalo plastik biasa kan 500-1000 tahun untuk terurai kan????
  • Sampah dapur dapat dibuat kompos lho…..mau tau caranya?????
    1. Sediakan drum/ container dengan ukuran bervariasi ( drum 150 L bisa dipakai sekitar 2 tahun untuk keluarga dengan 5 orang )
    2. Lubangi drum di bagian dasar untuk rembesan
    3. Tanam sekitar 10 cm dari pemukaan tanah
    4. Sampah organik dimasukan setiap hari kedalam wadah
    5. Taburi dengan sedikit tanah, serbuk gergaji/ kapur ( bila ada )
    6. Tambahkan kotoran binatang ( ayam, kambing, sapi, dll ) bila ada, dapat meningkatkan kualitas kompos.
    7. Setelah penuh ditaburi tanah lagi, diamkan selama 3 bulan
    8. Keluarkan isinya dengan menggunakan sekop, lalu angin-anginkan selama 2 minggu.

Jelas gak infonya…..?????

Semoga bermanfaat ya…. 1192637200_mekkanikka-global-warning-2007

Trus mulai dari kita….

Trus tularin ke yang lain…..

Ok…. Go Green ya………….